Cara Mudah Menghilangkan Komedo Dengan Bahan Alami

Cara mudah menghilangkan komedo dengan bahan alami bisa Anda lakukan sendiri dirumah dengan menggunakan bahan-bahan alami. Bahan-bahan alami yang dimaksud adalah bahan alami yang tidak akan memberikan efek samping yang berbahaya untuk tubuh.

Komedo Pada Wajah

Zaman sekarang, banyak yang pergi ke salon kecantikan hanya untuk melakukan facial untuk menghilangkan komedo saja, padahal Anda bisa melakukannya sendiri dirumah. Cara  mudah menghilangkan komedo dengan bahan alami adalah dengan menggunakan bahan-bahan sepertii dibawah ini :

 

Cara Mudah Menghilangkan Komedo Dengan Bahan Alami

  • Es BatuSiapa bila es batu tidak bisa menghilangkan komedi. Usapkan es batu pada bagian wajah yang berkomedo  selama 10 menit. Selain dapat menghilangkan komedo dan menghaluskan wajah. Es batu juga bisa membuat pori-pori kulit mengecil.

 

  • Kulit jerukCara mudah menghilangkan komedo dengan bahan alami menggunakan kulit jeruk. Jangan buang sisa kulit jeruk. Karena kulit jeruk bisa dipakai untuk membuka pori=pori dan mengeluarkan komedo yang bersembunyi di balik kulit. Caranya adalah dengan ambil kulit jeruk, kemudian haluskan dengan mesin belnder, setelah itu tambahkan sedikit air, tunggu hingga kental. Kemudian oleskan pada bagian wajah yang berkomedo, terutama hidung. Diamkan selama semalam, kemudian bilas bersih dengan air pada pagi harinya.

 

  • Campuran putih telur dan madu murniCara mudah menghilangkan komedo dengan bahan alami adalah dengan menggunakan campuran putih telur dan madu. Ambil sebutir telur kemudian pisahkan putih telurnya, campur dengan 2 sendok makan madu asli, lalu kocok hingga rata. Oleskan campuran kedua bahan tadi ke bagian wajah yang berkomedo, kemudian diamkan hingga kering (sekitar 20-30 menit). Setelah kering, bilaslah dengan menggunakan air hagat. Kemudian lakukan minimal 2 kali seminggu.

 

  • Baking sodaBaking soda memiliki manfaat buat meneyrap kelebihan minyak yang terkandung didalam kulit wajah. Bukan cuma menghapus bakteri, baking soda juga bisa bermanfaat sebagai salah satu cara untuk menghilangkan komedo yang sangat membandel. Caranya cukup simpel, buatlah sebuah ramuan bisa menggunakan dua sendok makan baking soda dan yang telah dicampur dengan seidikit air yang bisa membentuk pasta. lalu oleskanlah ramuan tersebut dibagian wajah yang berkomedo lalu biarkan kurang lebih selama 20 menit kemudian anda bilas. Cara Iin juga bisa untuk membantu menghilangkan noda bekas jerawat.

Dengan penyerapan secara teratur dan konsisiten maka pastinya komedo akan teratasi. Hal terpneting dalam menghilangkan komedo yaitu dengan tetap rutin memperhatikan kebersihan wajah.

Cara Perawatan Wajah

Cara perawatan wajah yang baik adalah bertujuan untuk membantu :

  • Cara menghaluskan wajah secara alami
  • Cara membersihkan wajah secara alami
  • Cara mencerahkan wajah secara alami

Jika dilakukan dengan teratur dan rutin maka akan menghasilkan suatu hasil yang optimal. Dibawah ini cara perawatan wajah yang baik adalah :

  • Cara perawatan wajah pada siang hariPertama-tama yang harus dilakukan adalah sebaiknya meluangkan waktu Anda untuk melakukan cara perawatan wajah dengan cara yang baik dan benar dan juga sesuai dengan jenis kulit wajah Anda. Sebaiknya perhatikanlah kebersihan pada wajah Anda. Di siang hari maka sebaiknya jangan menempelkan pelembab atau juga menempelkan bedak pada wajah Anda jika memang wajah masih belum benar-benar berih. Karena wajah yang belum bersih akan malah menyebabkan timbulnya jerawat atau juga flek hitam. Sebaiknya hindarilah pemakaian dari kosmetik yang mengandung merkuri dan zat pewarna di dalamnya, hindari juga rhodamin B, karena walaupun memberikan hasil yang instan, namun dalam jangka waktu panjang biasanya akan menyebabkan terjadinya kerusakan pada kulit. Dan pada umumnya jenis kosmetik yang instan akan menyebabkan terjadinya kerusakan pada kulit. Sebaiknya usahakan memilih jenis kosmetik yang alami dan juga natural dalam memberikan manfaat untuk sun block dari serangan sinar matahari. Dan biasanya kosemetik yang alami membutuhkan waktu yang lebih lama lagi dalam menunjukkan suatu hasil yang lebih maksimal. Lakukanlah dengan teratur dan lebih bersabar.

 

  • Cara perawatan wajah di malam hariCara perawatan wajah di malam hari juga harus tetap dilakukan. Sebaiknya sebelum mandi di sore hari atau juga di malam hari, bersihkan atau cucilah wajah Anda terlebih dahulu dengan menggunakan pembersih wajah. Jangan biarkan bedak atau make up yang menempel pada wajah Anda, karena hal ini akan membuat pori-pori wajah mengalami sumbatan. Disaat akan tidur, pastikan terlebih dahulu bahwa wajah Anda tetap dalam keadaan bersih. Anda hanya cukup dengan mencuci tangan menggunakan air yang bersih dan oleskanlah pelembab wajah di malam hari. Kemudian keesokan harinya Anda akan melihat hasilnya.

 

  • Makanan sehatCara perawatan wajah yang didapat dari luar juga harus didapat dari asupan makanan sehat. Misalnya adalah seperti buah-buahan, sayur mayur dan juga makanan yang mengandung serat yang mengandung vitamin E serta vitamin C. Semuanya ini bermanfaat dalam membantu membuat kulit lebih cerah dan juga membantu membuat kulit lebih awet muda. Sebaiknya jangan lupa mencukupi kebutuhan asupan air putih. Air putih memberikan manfaat peranan yang penting untuk tubuh kita. Bukan hanya untuk kulit, namun juga untuk menjaga kesehatan saluruh tubuh kita. Sebaiknya anda menghindari jenis minuman yang ada kandungan alkoholnya.

Itulah informasi mengenai cara perawatan wajah. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda semua.

Cara Mudah Menghilangkan Komedo Dengan Bahan Alami

Komedo diisyarati dengan terdapatnya titik gelap ataupun putih yang umumnya terjalin di wajah, leher, dada ataupun punggung. Tidak hanya itu, komedo pula dapat timbul di hidung serta zona wajah yang lain.

Metode melenyapkan komedo dengan cara natural yang kerap diseleksi merupakan dengan metode ekstraksi komedo. Tetapi, Kamu pula dapat membasmi komedo dengan materi- materi natural yang terdapat di rumah, loh. Pastinya ini lebih irit serta nyaman.

Selanjutnya ini metode melenyapkan komedo di hidung yang bisa Kamu coba di rumah

Metode melenyapkan komedo dengan cara natural yang awal merupakan dengan menggunakan lemon.

Ikuti langkah- langkah selanjutnya:

Gabungkan perasan lemon dengan satu spatula makan madu serta satu spatula teh gula.

Ooleskan racikan itu dengan cara menyeluruh di tempat- tempat yang ada komedo.

Sehabis itu, pijit dengan aksi memutar. Jalani pemijatan sepanjang satu sampai 2 menit.

Basuh dengan air bersih.

Kamu dapat mempraktikkan metode natural melenyapkan komedo ini sekali sepekan.

Siapa duga, pemakaian serbuk kopi serta minyak kelapa dapat jadi metode melenyapkan komedo dengan cara natural serta permanen.

Maanfaatkan masker serbuk kopi dengan langkah- langkah selanjutnya:

Gabungkan separuh cawan minyak kelapa dengan separuh cawan serbuk kopi.

Campur datar serta lekas terapkan ke wajah Kamu.

Pijit wajah dengan cara lama- lama dengan aksi memutar di dekat zona wajah yang ada komedo.

Perkenankan sepanjang 5 menit.

Basuh dengan air dingin.

Kamu bisa mengulanginya dengan cara tertib, paling tidak sepekan sekali.

Metode mensterilkan komedo di wajah dengan cara natural dapat menggunakan putih telur. Isi protein yang pada putih telur tidak cuma jitu buat melenyapkan komedo, tetapi bisa membuat wajah nampak lebih terang.

Triknya merupakan selaku selanjutnya:

Taruh putih telur dalam suatu cawan.

Tambahkan sebagian tetes perasan lemon.

Campur sampai keduanya betul- betul berpadu.

Balurkan kombinasi ini ke semua wajah ataupun dekat zona yang ada komedo.

Diamkan sepanjang 5 menit ataupun sampai kombinasi ini mengering.

Sehabis mengering, pijit wajah buat menggugurkan olesan.

Ulangi pemeliharaan ini 2 kali dalam sepekan buat memperoleh hasil yang maksimum.

Isi aloin serta antioksidan dalam lidah buaya bagus buat menolong menanggulangi permasalahan kulit, tercantum mensterilkan komedo yang terdapat di wajah.

Kamu dapat mengutip gel dari daging lidah buaya, setelah itu balurkan ke wajah. Menunggu sampai mengering, setelah itu basuh.